“Masohi bukan kota mati”

21 03 2009

Masohi adalah sebuah kota kecil di sebelah selatan pulau seram,Masohi. Masohi merupakan ibukota kabupaten Maluku Tengah, sebagai salah satu kota kabupatan di propinsi Maluku. Masohi terletak di Pulau Seram di pesisir sisi selatan. kata Masohi Artinya “Gotong Royong“, Kota yang penduduknya dari berbagai suku, mulai dari Bugis, Buton, Jawa dan Suku Ambon asli tentunya.
banyak yang bilang kota ini adalah sebuah kota mati karena kotanya yang begitu sunyi, padahal sebenarnya kota Masohi ini adalah kota yang penduduknya cukup banyak, mungkin karena banyak  pelajar yang melanjutkan studi nya di luar kota, misalnya di pulau Jawa dan Sulawesi
kota ini begitu alami, banyak pohon di setiap sudut kotanya, banyak hal menarik yang bisa kita lihat di sini. mulai dari seluruh kota yang dapat di lihat dari puncak bukit ( gunung karai namaya) apalagi kalau di lihat malam harinya, pantai yang begitu bersih, dan mata hari tenggelam yang bisa di lihat di bukit ini.

bukit karai waktu senja, kren abiss!!!

bukit karai waktu senja, kren abiss!!!

ada satu tempat favorit lagi untuk anak-anak muda di Masohi selain dari bukit karai tentunya. tempat itu  oleh penduduk dan anak muda sekitar  di beri nama “pengeringan”,lokasinya di sebelah barat kota tepat di pesisir pantai kota Masohi. tempat ini biasanya ramai saat sore hari. di tempat ini berbagai aktivitas olahraga di lakukan mulai, dari berenang,memancing,  main bola, hingga cuma duduk-duduk saja untuk menikmati matahari tenggelam.

pesisir pantai kota masohi, lihat bagian bukitnya, ada ukiran MASOHI seperi di Holiwood

pesisir pantai kota masohi, lihat bagian bukitnya, ada ukiran MASOHI seperi di Holiwood

Iklan

Aksi

Information

17 responses

23 03 2009
oRiDo™

mba tinggal di sana?
di tambah foto akan lebih jelas seperti apa itu kota Masohi..
😉

di gugling banyak tuh foto nya..
😉

23 03 2009
nuri123

saya tinggalmya memang di sana… tp sekarang lg kuliah di makassar,, sy baru belajar buat blog
jd hasilnya ya kyak gtu,, mohon bimbingannya ya

28 03 2009
rioardi

bikin blog ane di blogrool nya dunkk

31 03 2009
nuri123

caranya gmn???
gk tau nih????

29 03 2009
BikPici™

subhnAllah.. SubhnAllah.. SubhnAllaaah… bagus bangeeeeet… saya bisa ngerasain kalo Masohi adalah kota yang tenang.. SubhnAllaaah.. sunsetnyaa..

emgnya selama ini banyak yg bilang kalo Masohi itu kota mati ya, mbak?

31 03 2009
nuri123

wuih, malahan ada 3 blog yang nulis klu masohi itu kota mati,,
jujur aja saya sebagai putri daERah jd merasa tersinggung…hehehe
teman-temanku juga pada ngamuk2..

2 04 2009
syahna

aduh sayang ale memang yang paling top.
jujur saja b sempat kesal lai waktu dong bilang masohi kota mati tapi b salut ama c

TINGKATKAN ya cinta

MANTAP

12 05 2009
ridho

adoeee jadi inga rumaeeee

19 05 2009
nuri123

kasiNGGGGGG

1 09 2009
ridho

kayaknya sabantar lai mo pulang nih haha asikkk

17 10 2009
randu

Wah masohi makin mundur kagak ada maju-majunya, masohi maju hanya padak waktu bupati dari jawa yaitu Bpk Aman Kariaman…
sekarang masohi makin lelet, PDAM sering mati, PLN tiap hari mati sehingga merugikan masyarakat… BRInya antri minta ampun kayak pegawai-nya tidak profesional lagi…
internet lemoooot… sungguh menyedihkan…. bagi investor jangan deh investasi dulu sebelum infrastruktur dan pelayanan publik (seperti PLN, Bank, Air bersih) di benahi….

anda yang menulis karena anda tidak tahu masohi seperti apa… silahkan buktikan sekarang pelayanan di atas…

17 10 2009
randu

rugi datang kesini bagi yang ingin tetap akses kedunia internet… jaringan sangat lemot… pantainya banyak kotornya tidak terurus… yah seperti kota tidak ada yang urusin kebersihanya… sampah berserekan di mana2.. rumput banyak tumbuh di trotoar jalan.. pengeringan bau kencing… terminal wah apalagi… bauuuu kencing para sopir.. entah apa kerja para pejabat pemerintah daerah di masohi…?

17 10 2009
randu

datang kesini dijamin bakal kecewa berat… pantainya banyak kotor… tidak ada vila kayak di bali… hotel ngak ada yang ada penginapan… kalau mau datang cukup di Ambon saja yang masih majuuuu…. di ambon masih bagus…

10 11 2009
nuri123

apa???? gk ada Hotel??? woeeee banyak di sisni,,, cuma kamu aja yang gk lihat,,,
soal pantai??? km ke pantai mana sich?????

1 11 2009
nasirun arif

dulu sekitar th 1985 sy prnh di masohi sd th 1998, saat itu pasarnya binaya baru sj terbkr, yaah gitulah….. mau bilang kota kok ya…. yg ada cuman sapi berkeliaran …. dan tuhh.. rumput ilalang tumbuh dimana-mana, klo skrg sih ya mungkin sdh agak kayak kota mungkin, ato mngkn sapinya yg berkeliaran tambah bnyk. skrg gmn nasibnya radio manusela satu2 nya hiburan, msh mengudara atau hilang ditelan masa.

10 11 2009
nuri123

mmmmm,,,,, saat itu saya blum lahir sich,,,, tapi klu sekarang dah banyak yg berubah,,, klu mau lihat datang aja ke masohi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: